WEBSITE RESMI SMKN 1 SUKALUYU CIANJUR
Sekolah berwawasan pendidikan luas, mengutamakan kulitas dengan berbekal keahlian yang siap bersaing di dunia kerja.

 

Sambutan Ketua Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP)

SMK Negeri 1 Sukaluyu


Asslamu’alaikum wr wb,

 

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Alloh SWT atas segala limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif di dunia pendidikan khususnya di program keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 1 Sukaluyu.

 

Pembuatan website APHP SMKN 1 Sukaluyu ini dimaksudkan untuk memperkenalkan secara luas kepada masyarakat dan sebagai sarana informasi dan komunikasi antara pihak program keahlian, siswa, guru, karyawan alumni, dan steakholders yang memiliki kepedulian untuk memajukan program keahlian APHP SMKN 1 Sukaluyu.

 

Pada Kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terbitnya website. Ucapan terima kasih kami haturkan juga kepada Dinas Pendidikan, Bpk. Camat Kec. Sukaluyu, Bpk. Kepala BPP Sukaluyu, Bpk. Kepala Puskesmas Sukaluyu, Polsek Kec. Sukaluyu,Kepala Desa Sukamulya, PKK Desa Sukamulya, Kepala Sekolah SMPN 1 Sukaluyu, Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaluyu, Kepala Sekolah MTS Al-Ikhlas Sukaluyu, Kepala Sekolah SMPN 1  Cilaku, Kepala Sekolah SMPN 3 Karang Tengah, Kepala Sekolah MTS Cipongkor, Kepala Sekolah SMP Pandu Nusantara, Kepala Sekolah Al-Musri, Kepala Sekolah MTS Al-Falah, Kepala Sekolah MTS Al-Mizan, Kepala Sekolah MTS Syariful Anwar, Kepala Sekolah SMP/MTS yang lain, seluruh orang tua siswa/siswi yang telah mensupport dan mempercayakan putra/putrinya masuk menjadi siswa/ siswi di program keahlian APHP.

 

Selanjutnya website ini dapat berfungsi sebagai media pembelajaran yang memuat materi maupun tugas yang dibuat oleh guru, terutama mata pelajaran produktif APHP, mendokumentasikan hasil praktik, sarana promosi Business Centre, dokumentasi kegiatan Jurusan, sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

 

Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan, apresiasi, dan masukan dari semua pihak.

 

Mohon do’anya supaya ke depan program keahlian APHP bisa lebih maju lagi dan  memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar,dengan menghasilkan alumni yang berakhlakul karimah, siap pakai dalam bekerja, siap mandiri dan berwirausaha, siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Wassalmu’alaikum wr wb

 

Ka. Progli APHP SMKN1 Sukaluyu

SRI MULYANI, S.P. 

NIP. 197902022014072003

 


Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 1 Sukaluyu


           Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 1 Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat adalah salah satu kompetensi keahlian unggulan yang ada di SMKN 1 Sukaluyu dengan terakreditasi A, terbukti dari setiap tahunnya jumlah siswanya terus meningkat, hampir seluruh siswa terserap di dunia kerja baik di dalam maupun luar negri, tujuan bekerja ke luar negri  adalah ke Malaysia bekerja sama dengan PT. SMU dan program pemagangan ke Jepang melalui kerja sama dengan PT. JIAEC.

APHP adalah program keahlian yang kegiatannya mengolah bahan hasil pertanian dan menghasilkan olahan yang terbaharukan (kekinian) dengan menggunakan teknologi dalam setiap pengolahannya sehingga dapat meningkatkan nilai manfaat bagi kesehatan  dan nilai jual (ekonomi).

Visi:

SMKN 1 Sukaluyu sebagai lembaga pendidikan dan latihan kejuruan terpadu yang berwawasan lingkungan dan masa depan.

Misi:

  1. Menghasilkan tamatan yang terampil dalam bidang Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.
  2. Menghasilkan tamatan sebagai calon wirausahawan dan dapat mandiri.
  3. Mengembangkan fungsi SMK sebagai penyelenggara pendidikan community collage, informasi dalam penyelenggaraan kursus-kursus masyarakat.
  4. Mengembangkan SMK menjadi sekolah berstandar nasional dan internasional yang berakhlakul karimah.

Tujuan program keahlian APHP :

1. Menciptakan siswa yang terampil dalam mengolah hasil-hasil pertanian/ pangan yang ada

    di sekitar (sesuai sumber daya lokal).

2. Menciptakan siswa yang mampu bersaing di dunia usaha maupun dunia industri sesuai

   dengan keahlian yang dimiliki khususnya pada bidang pengolahan hasil pertanian/pangan.

3. Menciptakan lapangan kerja baru.